SLC BANTEN

Jumat, 28 Februari 2020

Sonic Lebak Community

Explor Citorek Pemda Banten Rangkul Komunitas Motor di Lebak



BANTEN, Dibalik keindahan alam Banten tidak pernah kita ketahui dari sisi bagaimana alam itu bisa terbentuk, hanya menjadi sebuah rahasia untuk kita semua. Pernah terngiang didalam fikiran kami untuk menapaki jejak sejarah bagaimana alam itu bisa terbentuk. Alam indah itu merupakan karunia dari Allah Swt kepada kita untuk disyukuri dan diberikan penjagaan yang extra agar tetap asri sampai anak cucu kita nanti. 

Sunrise Gunung Luhur Citorek
Kecamaten Cibeber, merupakan salah satu kecamatan terluas di Kabupaten Lebak yang menyimpan nuasa alam yang indah dan tidak pernah terpungkiri bahwa alamnya sangat asri dengan masuk kedalam Taman Nasional Gunung Halimun Gunung Salak (TNGHS) yang sangat indah, terdapat salah satu daerah Negeri diatas awan yang sangat fenomenal beberapa waktu belakang ini yang mempesona menawarkan pemandangan hamaparan awan yang dapat dilihat dari atas gunung. 

Hamparan Awan Gunung Luhur Citorek
Namun, tidak semua pengunjung dapat melihat hamparan awan tersebut dengan mudah, karena hanya pada waktu-waktu dan kondisi tertentu dapat melihat hamparan awan tersebut. Dengan semakin terkenalnya lokasi ini maka pemerintah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten mulai berbenah untuk menyediakan fasilitas yang disediakan untuk pengunjung dari mulai Masjid, Kamar Mandi dan penginapan serta fasilitas lainnya.

Home Stay Citorek
"Maka dari itu pemerintah daerah Kabupaten lebak dan Provinsi Banten merangkul masyarakat untuk selalu menjaga dan mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah di wilayah Citorek ini. Sehingga dapat menjadi modal bagi masyarakat sekitar untuk mengembangkannya bersama", Ujar Ibu Eneng Kadispar Pemprov Banten. 

Ibu Eneng - Hamparan Awan Gunung Luhur
"Ibu melihat bahwa saat ini masyarakat sangat antusias ingin melihat hamparan awan di citorek, maka dari itu ibu sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh komunitas motor SLC Banten saat ini yang melakukan Explor Bersama Pemda untuk menunjukan bahwa sinergi pemerintah dengan komunitas motor, dengan kegiatan yang sangat positif ini nantinya komunitas motor menjadi salah satu duta daerah" Sahut ibu Eneng kepada Ketua Komunitas Motor Sonic Lebak Community Banten.


Ketua SLC Banten bersama Ibu Eneng Kadispar Banten
Setelah ramai dikunjungi wisatawan, objek wisata negeri di atas awan Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, akan dibangun masjid. Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Gunung Luhur nantinya akan memiliki masjid seperti Masjid Atta'awun di kawasan Puncak, Jawa Barat, Kita sepakat kemarin akan membangun masjid seperti Atta'awun di puncaknya. Nantinya dilokasi ini sebagai lokasi transit untuk pengunjung yang akan ke bayah melalui jalur citorek juga akan terdengar suara adzan yang merdu yang terdengar dari puncak Gunung Luhur. 

Gubernur Banten - Gunung Luhur
Negeri di atas awan disebut begitu karena letaknya yang sangat strategis yaitu sebuah tempat yang letaknya di atas pegunungan, seperti sebuah perdesaan dengan balutan yang di bawahnya awan nan indah dan perdesaan yang asri. Panorama keindahan alam yang terhampar luas, bak negeri di atas awan itu cukup banyak di Indonesia, terutama di daerah-daerah yang memiliki pegunungan atau bukit, Lokasi yang tidak jauh dari Kota Rangkasbitung sekitar 2 jam, ketika kita sampai akan di suguhkan pemandangan indah dari ciptaan Allah Swt. 

Gerbang Citorek
Ketika kita sampai dilokasi yang bisa disebut sebagai gerbang Wewengkong Adat Kesepuhan Citorek berarti ini tinggal sebentar lagi kita akan sampai dilokasi Gunung Luhur. 

Ibu Eneng Kadispar Pemprov Banten
Menjadi sarana untuk mempromosikan wisata daerah itu menjadi tugas kita semua sebagai warga, sebagai komunitas Motor SLC Banten hadir untuk memberikan pengalaman menarik dari explor wilayah Banten yang menjadi Icon Daerah paling barat Pulau Jawa. SLC Banten memanfaatkan kesempatan ini untuk promosi komunitas yang menjungjung tinggi safety ridding agar image dimasyarakat kita tidak negatif terhadap komunitas motor, SLC Banten menjadi alat provokasi yang jitu dan mengundang rasa penasaran warga untuk datang dan melihat langsung keindahan panorama pagi di Gunung Luhur itu. Jika pada beberapa bulan lalu untuk melihat panorama samudera awan, hanya bisa dilakukan di proyek jalan provinsi saja. Namun seiring bertambahnya jumlah pengunjung, kini telah tersedia area khusus di atas bukit, lengkap dengan spot-spot kekinian untuk berswafoto.

Sunrise Gunung Luhur Lebak Banten
Ingat bahwa alam ini diciptakan untuk dijaga bukan untuk dirusak ok.... 


Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »