SLC BANTEN

Selasa, 18 Februari 2020

Sonic Lebak Community

Keindahan tersebunyi di Lebak Selatan

LEBAK, Pernah dengar Bayah? Atau Pantai Sawarna? Mungkin sebahagian orang pernah dengar tapi sebagian lagi tidak pernah dengar. Bayah ialah salah satu kota yang ada di Banten. Keindahan tersembunyi Bayah Banten terletak di pantai-pantainya yang mirip pantai Thailand namun corak dan suasanya sangat Indonesia. Keindahan pantainya digabung dengan suasana pedesaan dan sekitar kota Bayah disekelilingi oleh sawah, pepohonan dan gunung. Pantai Sawarna merupakan andalan dari Bayah. Lokasi Bayah terletak di Banten bagian Selatan. Lokasi Bayah dapat ditempuh dengan berbagai alternatif dan tips untuk ke Bayah dari saya sebaiknya memilih jalur/rute ke Bayah yang tepat agar meminimalkan waktu. Saya dan tim SLC Banten menuju lokasi Bayah untuk Touring dan menuju ke Bayah butuh perjuangan waktu menurutku. 



Rute ke Bayah dari Rangkasbitung, kami pilih dengan rute Rangkasbitung - Gunung Kencana -Malingping - Bayah. Kami semua anak Komunitas Motor. SLC Banten harus merasakan sensasi jalannya yang berliku dengan penuh sensasi pemandangan alam yang indah.


Keindahan Bayah Banten mulai saya rasakan saat masuk wilayah malingping dimana nuasa keindahan alam mulai terlihat disepanjang jalan, dengan satu sama lain kami melihat alampun menjadi sebuah jalan untuk terus bersyukur kepada Allah Swt. 


Untuk akomadi  di Bayah ada hotel yang dekat dengan pantai, jadi jika ingin menginap dapat memilih penginapan yang dipinggir pantai atau jauh dari pantai. Akses ke Bayah cukup mudah karena banyak rute yang bisa ditempuh. Pantai Bayah masih alami dan ciri khas dari pantai Bayah ialah gelombangnya yang besar dan karangnya yang unik dan warna lautnya yang biru tua.



Untuk refreshing sangat cocok bagi keluarga karena suasa Bayah yang asri dan segar, tapi kalau mau menginap sebaiknya di Pelalabuhan Ratu karena pusatnya penginapan yang tak jauh dari Bayah Lebak Banten berada di Pelabuhan Ratu.



Perjalan saya ke Bayah Banten merupakan perjalan pantai alami pertama saya  di Provinsi Banten. Bayah tidak kalahlah dengan Thailand apalagu ada Karang besar di Pantai Sawarna :).

Sudahkah kamu ke Explor Lebak Selatan jangan sampai ketinggalan okkk....

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »