SLC BANTEN

Sabtu, 15 Februari 2020

Sonic Lebak Community

Perjalanan Destinasi Wisata Suku Baduy


Rangkasbitung - Banten salah satu provinsi paling ujung bagian barat Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat di Timur dan Lampung di Barat.

Dengan kontur wilayah yang indah dan menawan Provinsi Banten menyuguhkan Destinasi Wisata unggulan dengan berbagai kondisi alam nan eksotik.

Destinasi yang kami kunjungi belum dapat mewakili keseluruhan wisata yang ada di Banten namun kami akan coba membahas destinasi wisata yang sudah kami kunjungi.

Suku Baduy - Lebak

Suku baduy merupakan salah satu suku adat yang masih memegang teguh kekentalan alam untuk selalu "Gunung Ulah Dilebur Lebak Ulah Dirusak".


Suku baduy terletak diwilayah kabupaten Lebak Banten yang luas, sehingga suku baduy menempatkan nuansa alam yang sangat indah diwilayah lebak. Warga suku baduy pun sangat ramah terhadap setiap pengunjung yang datang ke baduy.


Jembatan Akar menjadi salah satu tujuan wisata alam yang ada di baduy dengan jarak tempuh 1 jam dari teminal ciboleger.


Suku baduy dengan penuh keragaman budaya yang terdapat didalam kearifan lokal mereka menyuguhkan nuasa alam nan indah dalam ketenangan.


Warganya yang ramah tanpa melihat dan memandang negatif kepada setiap pengunjung yang datang, dengan kita mengunjungi mereka kita sambil memberikan dukungan kepada mereka untuk terus berkembang dan maju dalam kebudayaan tanpa meninggalkan kekentalan budaya mereka.


Suku Baduy setiap tahun mengadakan sebuah agenda besar yaitu seba baduy dimana suku baduy mengucapkan rasa syukur atas hasil panen yang melimpah yang dibagikan ke pemerintah Kabupaten Lebak Pandeglang Serang dan Pemerintah Provinsi Banten. Kegiatan ini menjadi kegiatan agenda nasional yang tiap tahun diadakan di Kabupaten Lebak


Sampai karifan suku baduy dimuat Film oleh Skytree Picture yang menampilkan kearifan lokal suku baduy dan Lebak yang mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lebak dan Ibu Bupati Lebak Ibu Hj. Iti Octavia Jaya Baya pada Tahun 2019 yang berjudul "Ambu".




Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »