SLC BANTEN

Minggu, 16 Februari 2020

Sonic Lebak Community

Alun Alun Pandeglang Wisata Kota yang indah.

PANDEGLANG, Sesuai tradisi pusat suatu pemerintahan di Pulau Jawa, tentunya terdapat Alun-alun sebagai pusat kegiatan atau aktivitas masyarakat. Kabupaten Pandeglang juga memiliki Alun-alun yang diberi nama Taman Berkah Pandeglang, sesuai dengan motonya yaitu Pandeglang BERKAH (Bersih, Elok, Ramah, Kuat, Aman dan Hidup). Lokasinya dekat dengan Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Kantor Bupati dan juga Gedung Pemuda.
Alun-alun Pandeglang yang selalu ramai ini terus menerus dipercantik dan dilengkapi berbagai sarana penunjang, seperti olahraga dan bermain anak. Selain itu, aneka kuliner tersedia untuk dinikmati para pengunjung. Memang biasanya Alun-alun Pandeglang juga digunakan sebagai tempat diselenggarakannya perayaan-perayaan resmi maupun pertunjukan dan hiburan bagi warga sekitar Kabupaten Pandeglang. Banyak anak muda Pandeglang yang datang ke Alun-alun di pagi dan sore hari, terutama pada hari libur. Selain untuk jalan-jalan santai dan berolahraga, kalangan anak sekolah hingga muda-mudi Pandeglang juga melakukan kegiatan positif lain, seperti berdiskusi bahkan membuat taman belajar.

Komunitas-komunitas pemuda yang memiliki kesamaan minat atau hobi juga sering berkumpul di Alun-alun Pandeglang. Antara lain, yaitu komunitas motor, pecinta olahraga, sepeda, hewan peliharaan, seni dan budaya. Keberadaan Alun-alun dapat menjadi ruang positif bagi pemuda Pandeglang untuk bersosialisasi dan berekspresi. Untungnya Pandeglang berada di kaki Gunung Karang yang dikenal dengan udara yang sejuk dan asri, sehingga menambah kenyamanan untuk menghabiskan waktu di Alun-alun Pandeglang.

Wisata Alun-alun Pandeglang di Pandeglang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Raya Labuan, Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia. Wisata Alun-alun Pandeglang di Pandeglang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Alun-alun Pandeglang di Pandeglang Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pandeglang tidak mengunjungi Wisata Alun-alun Pandeglang di Pandeglang Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Alun-alun Pandeglang di Pandeglang Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Wisata Alun-alun Pandeglang di Pandeglang Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Alun-alun Pandeglang di kota Pandeglang.

Wisata Alun-alun Pandeglang di Pandeglang Banten kini mulai dibenahi, salah satu yang paling menonjol adalah mulai memutihnya bangunan-bangunan Pemerintahan yang berada disekitar alun-alun. Alun-alun Pandeglang yang dulu dikenal dengan warna hijau yang dominan sekarang sudah memancarkan warna putih sehingga membuat suasana berbeda saat kita berada di Alun-alun Pandeglang.


Tidak ketinggalam, Alun-Alun Pandeglang yang diberi nama dengan Taman Berkah Pandeglang, sesuai dengan moto Kabupaten: Pandeglang Berkah, menjadi sarana kegiatan bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah. Suasana alun-alun secara terus menerus dipercantik dan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang, seperti sarana olahraga, pancaniti, dan lahan parkir yang tertata dengan rapi.
Tak heran bila Alun-Alun Pandeglang menjadi ramai di pagi dan sore hari, terutama pada saat hari libur. Ramainya kegiatan masyarakat yang berolah raga mandiri atau sekedar jalan-jalan menikmati suasana bersama keluarga. Kota Pandeglang merupakan kota di kaki Gunung Karang yang dikenal dengan udara sejuk dan dinginnya, berbeda dengan kota-kota lain di Provinsi Banten yang pada umumnya berada di pesisir pantai.

Hal ini menciptakan kota Pandeglang yang sejuk dan sangat asri, berada di alun-alun dengan latar belakang Gunung Karang yang menjulang merupakan pengalaman tersendiri. Maka tak heran, para pedagang pun ramai, terutama pedagang makanan dan minuman. Hal ini menciptakan suasana kuliner yang berbeda dan tentunya menjadi ciri khas tertentu bagi sebuah daerah.


Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »