SLC BANTEN

Minggu, 12 Januari 2020

Sonic Lebak Community

Hutan adat ditanah Lebak Banten



Lebak, Kalau lokasi destinasi wisata di kabupaten Lebak sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Ya, daerah berjuluk Kota Multatuli ini memang menyimpan seabrek potensi wisata, pantai, adat dan budaya, bahkan wisata religi dan wisata hutan.

Bagi komunitas motor yang suka wisata hutan dan panorama pegunungan, ada baiknya datang ke objek wisata hutan maranti di Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak.

Objek wisata alam yang merupakan area hutan adat Kasepuhan Karang ini memiliki spot yang tepat bagi traveler “penggila” selfi. Terlebih lagi bagi Anda yang suka suasana asri dan alami, lokasi ini sungguh akan memanjakan Anda yang suka kamping.

Pesona destinasi hutan maranti tidak hanya sekadar wisata alam, tetapi memiliki nilai sejarah serta pendidikan konservasi lingkungan hidup yang nantinya akan menopang kesejahteraan masyarakat.

Objek wisata hutan Maranti secara resmi dibuka Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya melalui festival hutan adat 2017 lalu. Saat ini, objek wisata ini juga menjadi tempat karantina bagi finalis Saija Adinda 2018. Kegiatan karantina itu dilakukan untuk memberikan berbagai pengetahuan terutama tentang berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Lebak. Sehingga mereka mampu mempromosikan tentang berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

Objek wisata alam ini dipilih, karena memiliki panorama alam yang indah, sejuk dan sangat tenang. Sehingga apapun informasi atau materi yang diberikan sangat banyak dan salah satunya adalah tentang bagaimana cara mempromosikan wisata di Lebak, sehingga materi-materi yang diberikan oleh para tutor bisa terserap dengan mudah.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »